Sate Ayam Ponorogo Pak Seger - Kertajaya Surabaya

 -Tampak depan-

 -Mas masnya lagi bakar sate-

 -Tempatnya sih simple tapi hasilnya asli enak-

 -Yang pintar masak gak harus selalu cewek, ini para cowok2 jagu bikin sate asli enak-

-Tempatnya sederhana tapi rasanya luar biasa-


-sate ayam... lontong, es jeruk-

 -looks yummy asli enak-

 -alhamdulillah kenyang-


-penampakan si sasa-

Sate Ayam Ponorogo pak seger ini berada di jalan kertajaya surabaya, Perempatan traffic light ambil arah yg seberangnya POM bensin, deretan sebelah kiri dekat ice cream cocofrio dekat juga dengan bank BNI syariah. Tempat yg strategis berada dipinggir jalan ini membuat sate ayam ponorogo pak seger mudah ditemukan. Pengunjungnya pun lumayan rame.
Mau cerita sedikit yaa... boleh kan (boleh), hari sabtu.. malam hari tepatnya malam minggu, diajakin sasa (bukan merk MSG) nguliner sate ayam ponorogo, ini merupakan pertama kalinya makan ditempat itu bagi saya. Tapi ini kali kedua makan sate ayam ponorogo (waktu itu yg pertama dibungkusin sama mbak). Nah sama kyk si sasa nih, sasa pertama kali makan sate ayam ponorogo langsung di kota ponorogo sana. Tapi untuk makan di kertajaya ini baru pertama kali juga, sama seperti saya.

Sate ayam ponorogo sebenernya gak jauh berbeda dengan sate ayam di surabaya, sama sama terbuat dari daging ayam dan di bakar di atas arang. Cuma yang membedakan sate ponorogo ini terletak pada bumbu kacangnya yang laen dari pada yg laennya, bumbu kacangnya lebih coklat cerah... seperti pulen, enak di mulut pokoknya numero uno deh.  Trus daging ayamnya juga lumayan gede-gede. Kalau makan di tempat ini siap siap dapet gratis parfum, parfum asap bakaran sate. Asepnya membahana sampai kemana mana (lebay). Ada dua pilihan mau makan sate dengan nasi atau dengan lontong, saran saya sih kalau makan sate itu ya cocoknya sama lontong. Minumnya si sasa pesen es jeruk, saya juga deh ikud es jeruk bar lebih seger setelah makan sate. Tapi sayang bingit saya gagal menghabiskan sate, menyisahken beberapa lontong, dan 2 tusuk sate dimakan sasa. Porsinya terlalu jumbo buat saya ^_^
Setelah selesai makan, kita balik pulang kerumah dan tak lupa bayar. Dibayarin sasa, hihihi makasi sasa...


-shedappp-

Related Posts:

3 Responses to "Sate Ayam Ponorogo Pak Seger - Kertajaya Surabaya"

Sas Ardhika said...

suer ini enak bingit,,,,
SASA,,,?T.T

you_see said...

@ Sas_Aciq tuh kan udah dibilang emg enak bingit ^_^
sasa bukan merk MSG, hihihi
peace yaa...

adi said...

satene memang TOP