Referensi Buku yang bermutu bwt dibaca


Menuju Lorong Iman
Book Review , 09 Jun 2009 14:25:00 WIB
Judul: Aku Beriman Maka Aku Bertanya
Pengarang: Jeffrey Lang

Judul buku ini seperti pemikiran Rene Descartes, filsuf asal Perancis, "aku berpikir maka aku ada". Sebagai filsuf Rene Descartes dikenal sebagi filsafat modern, pemikirannya sangat berpengaruh di dunia filsafat Perancis.

Hal serupa juga terjadi pada Prof. Jeffrey Lang terhadap pemikiran Islam, terutama di Amerika Serikat. Pemikiran Jeffrey Lang tentang ajaran dan filsafat Islam memberikan pencerahan terhadap masyarakat Islam, khususnya masyarakat Islam Amerika. Pencarian Jeffrey Lang terhadap Islam menemukan hal-hal baru.

Kekuatan akal yang dia miliki mampu merasional agama menjadi pandangan yang mudah diterima oleh semua kalangan. Berbeda dengan rasional sekular, rasional Jeffrey Lang tidak merusak iman.

Misalnya kisah tentang pernikahan Nabi Muhammad SAW dengan Aisyah pada usia sembilan tahun. Jeffrey Lang menjelaskan, tujuan Nabi Muhammad SAW menikahi Aisyah anak Abu Bakar berhubungan dengan misi penyebaran agama.Karena Abu Bakar pada saat itu merupakan salah seorang tokoh yang berpengaruh di Mekah.

Objektif, rasional namun tidak menimbulkan kontroversi. Itulah gaya Lang. Sebagai mualaf dia sangat memahami perbedaan dan kelebihan agama. Latar belakang ini membuatnya menjadi pemikir Islam Amerika yang sempurna. Perenungan tentang Islam memberikan pencerahan baru.


Sumber: Male Emporium

Related Posts:

0 Response to "Referensi Buku yang bermutu bwt dibaca"